Maafkan aku saudara-saudara Ku..

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Maafkan aku tidak bersamamu, saudara-saudara Ku..

Maafkan aku tidak bergerak bersamamu

Maafkan aku tidak berjuang bersamamu

Maafkan aku tidak berdzikir di sana bersamamu

Maafkan aku tidak bershalawat di sana bersamamu

Maafkan aku mangkir dengan alasan yang tidak syar’i

Maafkan aku saudara-saudara Ku..

Memang, dengan atau tanpa adanya aku tidak akan terlalu berpengaruh.. aku hanya seperti seekor semut kecil yang berusaha membantu mematikan api yang membakar tubuh nabi Ibrahim a.s.
Tanpaku pun semua bisa berjalan dengan baik..

Namun, ini sangat berpengaruh bagiku.. hatiku terasa sangat sesak, terasa sakit karna tidak bisa bergerak bersamamu..

Air mataku pun menetes menyesal karna tidak bisa bersamamu..

Mungkin sebagian orang berpikiran aku sangat berlebihan menyikapinya..

Tapi ini sangat penting bagiku..

Ini adalah Salah satu cara untukku rapat berjuang bersama saudara-saudara Ku untuk meminta keadilan dari para penguasa. Keadilan untuk memberikan hukuman kepada sang penista agama.

Memberikan hukuman kepada orang yang saat ini dibela oleh hampir semua public figure negeri ini..

Memberikan hukuman kepada orang yang telah menghina kitab suci kaum mayoritas negeri ini..

Aku tidak perduli apakah setelah dia dipenjara dia mau mencalonkan dirinya lagi atau tidak..

Yang aku perdulikan dia dipenjara.. Perlakukan sama dengan orang yang telah menyebarkan perkataan dia yang telah menghina Al Qur’an..

Bukti kan bahwa hukum Indonesia itu Adil.. bukan runcing ke bawah tapi tumpul ke atas..
Do’aku selalu menyertaimu saudara-saudara Ku..

Jagalah izzah Islam di aksi ini..

Bukti kan bahwa Islam adalah agama yang mencintai kedamaian, bukti kan bahwa Islam adalah agama pemersatu bangsa..

I’ve done a stupid thing today

Hari ini aku melakukan hal yang bodoh, sangat bodoh malah menurutku..

Hal ini bermula hanya karna aku dibangunkan lebih lama.. Jadi, krna rumahku hanya ‌memiliki 1 kamar Mandi jadi aku dan saudara2 Ku bergiliran menunggu Mandi..

Biasanya aku dibangunkan lebih dulu, krna aku mandinya termasuk cepat setelah itu adik Ku baru kakak Ku..

Tapi, hari ini aku dibangunkan setelah adikku.. Fyi adik Ku Mandi sangat lama sekali.. aku selesai Mandi jam 5.30 (biasanya jam 5.15 aku sudah siap dan bs tidur (lagi) menunggu sampe jam 5.40)

Kesal, pasti.. aku yang kurang tidur (aku baru tidur jam 1.20 karna aku harus lembur), jam 5.30 baru selesai Mandi dan yg tadinya aku berharap bs tidur sebentar malah ga bs sama sekali..

Akhirnya, kekesalan Ku aku “tumpakan” sedikit ke ibu Ku.. (maaf yaa maa..)

Aku bilang, “mama kenapa Inggar (adikku) Mandi duluan, kenapa ga aku yg duluan.. aku jadi telat..”, “aku kan ga brg sama papa, aku ada report pagi.. Inggar kan Naik motor jadi kalo macet bs nyelip.. aku kan ga bisa..”

Sampai aku menutup pintu sedikit keras.. Aku kalo lagi kesal bgt, jatuhnya malah nangis.. perjalanan dr rumah ke pangkalan angkot aku nangis.. krna kesal.. 

Kesal karna ga ada yg paham kondisi aku, aku capek, ngantuk abis lembur.. berharap bs tidur 10-20 menit malah jadi buru2.. Apalagi kondisi jalanan ga bs diprediksi.. 

Alhamdulillah, aku cepet dpt grab bike.. sengaja aku ga lewat jalan pintas ke Kantor Ku.. aku lewat jalan utama yg banyak lampu merah nya..

Sekalian aku introspeksi diri.. akhirnya aku sadar.. kalo sikap aku terlalu berlebihan..

Aku ngerasa bersalah sama ibu Ku krna sempat jadi tempat luapan kekesalan Ku..

Lgsg aku sms ibu aku, aku minta maaf krna sikap Ku yg buruk tadi pagi.. minta maaf krna sikap ku yg berlebihan terhadap beliau..

Maafkan aku yaa maa..

Maaf tadi pagi pas brgkt, aku sempet marah2 sama mama..

Maaf yaaa maa..

In syaa Allah aku ga akan ngulangin lagi..

Menikmati Rasa Sakit

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Badan yang sehat adalah idaman dan harapan semua orang. Tapi ada kalanya ketika kita terlalu memaksakan tubuh kita untuk bekerja, tubuh pun bisa “protes” minta diistirahatkan atau ketika kita mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan pada tubuh kita..

Naah, di saat itulah mau ga mau kita harus memenuhi permintaan si tubuh.

Sakit memang hal yang sangat tidak menyenangkan..

Kita tidak bs melakukan hal-hal atau kegiatan yg sudah direncanakan sebelumnya..

Aku pernah merasakan ketika sakit pada usus dan lambung bersatu dengan sakit hari pertama haid atau sakit luar biasa pada kaki kiri ketika digerakan yang ternyata dikarenakan tempurung lutut kiri aku bergeser sekian mili. Ketika hal itu terjadi aku hanya bisa meringkuk diam sambil istighfar menahan sakitnya..

Mungkin, temen-temen di luar sana pernah merasakan rasa sakit yang lebih dari yang aku rasakan.. Pernahkah temen-temen berpikir kenapa harus aku yang mengalami hal ini? Atau sampai kapan aku merasakan rasa sakit ini? 

Yakinlah temen-temen, bahwa rasa sakit kita itu datangnya dari Allah swt.

“Tiada suatu bencanapun yang meminta di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (Al hadid 22-23)

Sakit adalah ujian dari Allah, dan ujian bisa menghapuskan dosa dan kesalahan.

“Setiap musibah yang menimpa mukmin baik berupa wabah, rasa lelah, penyakit, rasa sedih, sampai kekalutan hati, pasti Allah menjadikannya pengampun dosa-dosanya.” (HR. Bukhori-Muslim)

“Tidaklah seorang Muslim ditimpa gangguan berupa penyakit dan lain-lainnya, melainkan Allah menggugurkan  kesalahan-kesalahannya sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya.” (HR. Bukhori-Muslim)

Sakit bisa meninggikan derajat kita

“Tidaklah seorang mukmin tertusuk duri atau yang lebih kecil dari duri, melainkan ditetapkan baginya satu derajat dan dihapuskan darinya satu kesalahan.” (Diriwayatkan Muslim)

Dari Aisyah, dia berkata: “Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda (yang artinya):

“Tidaklah seorang Mukmin itu tertimpa penyakit encok sedikit pun, melainkan Allah menghapus darinya satu kesalahan, ditetapkan baginya satu kebaikan dan ditinggalkan baginya satu derajat.” (Ditakrij Ath-Thabrani dan Al-Hakim. Isnadnya Jayyid)

Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, dia berkata Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda (yang artinya):

“Sesungguhnya seseorang benar-benar memiliki kedudukan di sisi Allah, namun tidak ada satu amal yang bisa menghantarkannya ke sana. Maka Allah senantiasa mencobanya dengan sesuatu yang tidak disukainya, sehingga dia bisa sampai ke kedudukan itu.” (Ditakhrij Abu Ya’la, Ibnu Hibban, dan Al-Hakim; Menurut Syaikh Al-Albany: hadits hasan)

Sakit menjauhkan kita dari api neraka.

Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, bahwa beliau menjenguk seseorang yang sedang sakit demam, yang disertai Abu Hurairah. lalu beliau bersabda (yang artinya):

“Bergembiralah, karena Allah Azza wa Jalla berfirman, ‘Inilah neraka-Ku. Aku menganjurkannya menimpa hamba-Ku yang mukmin di dunia, agar dia jauh dari neraka pada hari akhirat.” (Ditakhrij Ahmad, Ibnu Majah, dan AL-Hakim. Menurut Syaikh Albani: isnadnya shahih)

Sakit bisa membuat kita lebih bersyukur dengan nikmatnya sehat 

Kadang kita perlu merasakan kehilangan untuk mengetahui betapa berharganya sesuatu hal #asek. Sama seperti nikmatnya sehat, terkadang kita tidak mensyukuri nikmatnya sehat, nikmatnya melihat, mendengar, berjalan, berlari, dan nikmat-nikmat lainnya. Dan baru menyadari ketika kita ditimpa sakit. 

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(Ibrahim : 7)

Dengan sakit, kita akan lebih bersyukur dengan nikmat sehat yang telah diberikan oleh Allah.

Tapi yang namanya manusia, wajar aja kalo kita kadang mengeluh jika kita tidak kuasa menahan rasa sakit yang diterima..
“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,” (Al Ma’arij 19-21)

Tapi dengan mengeluh juga tidak akan mengurangi rasa sakit yang kita rasakan. Nikmati aja rasa sakit nya.. rasa sakit itu juga akan menghilang dengan sendiri nya..

Kita hanya perlu bersabar dengan ujian yang diberikan oleh Allah. Allah ingin menaikkan derajat kita, mungkin Allah sedang Kangen dengan kita sehingga Allah uji kita dengan rasa sakit itu sehingga Allah bs mendengar keluh kesah kita. Kita hanya perlu bersabar menghadapi rasa sakit itu..

“Sesungguhnya hanya kepada orang-orang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Az-Zumar:10)

Setelah tau banyak kebaikan ketika kita ditimpa musibah dalam hal ini sakit, apa kita masih mengeluh? 

“Sungguh unik perkara orang mukmin, sesungguhnya semua perkaranya adalah baik. Jika ia mendapat kebahagiaan, ia bersyukur dan jika ia mendapat ujian ia bersabar, maka (hal itu) merupakan kebaikan baginya.” (HR.Muslim)

Allah Maha baik, Allah ga akan memberi cobaan hamba Nya melebihi kemampuan hamba Nya. Allah tau mana yang terbaik utk hamba Nya. Allah ingin menghapuskan dosa-dosa hamba Nya sehingga dosa hamba Nya bisa berkurang. Selalu berprasangka baiklah kepada Allah. Karna Allah tergantung prasangka hamba Nya, maka berharaplah yang baik-baik.

Airashiime.wordpress.com

(Sumber :http://bidunia.blogspot.co.id/2012/03/ketika-sakit-adalah-nikmat-dari-allah.html?m=1 )

For you our brothers & sisters at Aleppo

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ada yang beda dgn CFD ahad, 8 Mei kemarin..
Sekumpulan orang dengan Jilbab merah dan baju hitam terkumpul dengan Membawa propaganda bertuliskan “Pray for Aleppo”, ” Save Aleppo” dan banyak lagi..
Ada Pula beberapa orang yg tergeletak Di jalan aspal dengan banyak noda “darah” Di kepala dan badan mereka..

image

image

Mereka adalah gabungan Dari beberapa komunitas yang melakukan aksi Peduli untuk masyarakat Muslim di Aleppo..

Aleppo? Dimana itu Aleppo? Sebenarnya disana lagi ada apa si? Sampe ada aksi Peduli segala..
Mungkin itu yg terlintas Di pikirian temen-temen..
Okay.. Sebelum lanjutin ceritanya, gw jelasin dulu tentang Aleppo dan ada apa disana..

Aleppo (bahasa Arab: حلب / ALA-LCḤalab;[ˈħalab]other names) merupakan kota terbesar kedua Suriah, setelah Damaskus, ibukota Suriah. Penduduknya berjumlah 2.130.000 jiwa (2005).
Dan yang terjadi saat ini Di Aleppo adalah pembantaian masal..
Selama sembilan hari sejak 22 April 2016, rezim Suriah di bawah kendal Bashar Assad yang didukung Iran dan Rusia melakukan lebih dari 260 serangan udara, 110 artileri, 18 peluru kendali, 68 bom, membantai lebih dari 200 warga, serta melukai ratusan lainnya. Juga terjadi penghancuran RS Al Quds pada jumat, 29 April 2016.

image

image

(sumber : http://linuwih.com/sahabat-suriah-tragedi-aleppo-adalah-kisah-ashabul-ukhdud-abad-21.html)

Yang bikin gw gedeg itu adalah ga ada pemberitaan di media2 tentang pembantaian Aleppo..
Mereka seolah bungkam dgn apa yg terjadi Di Aleppo..
Tapi ketika hal yg sama terjadi Di negara barat, semua heboh dan gempar..

image

Karna itulah, temen-temen dr berbagai komunitas Muslim ingin membuat sebuah aksi yg menyadarkan masyarakat Jakarta tentang kondisi Aleppo.. Sebuah aksi yg membuat masyarakat Jakarta lebih aware terhadap nasib saudara2 sesama Muslim Di Aleppo..
And.. This is it..

image

image

Sebuah aksi teatrikal, dengan freeze mop, orasi, puisi, open donasi dan penandatanganan penolakan pembantaian Di Aleppo.

image

image

image

image

image

Jujur, aksi ini dibentuk super dadakan.. Kalo ga salah kamis, 5 Mei baru dipublish mau ada aksi Peduli Aleppo, jumat syuro pertama (dan kayaknya satu2nya syuro) dan ahad aksinya..

Meskipun dibuat dadakan (macam tahu bulat) tapi aksi ini tidak dibuat asal2an, asal jadi aja..
Ada ruh dalam aksi ini, membuat semua yg menyaksikan berasa ghiroh nya.. Membuat hati bergetar ketika semua peserta bertakbir bersama..

Dan terbukti jumlah donasi yg telah terkumpul :
Rp18.082.000 ; USD 1 (US Dollar), SGD 4 (Singapore Dollar), SAR 1 (Saudi Arabic Real), TWD 500 (Taiwan Dollar)

Ini bs terjadi, karna ada peran Allah Di dalamnya..
Karna aksi ini bukan aksi eksis2an semata…
Aksi ini untuk saudara2 kita sesama Muslim Di Aleppo…
Aksi ini karena kita semua bersaudara..

“Perumpamaan orang-orang mukmin dalam saling cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan kasih-mengasihi seperti tubuh, jika salah satu anggota tubuh terasa sakit, maka seluruhnya akan tidak bisa tidur dan demam.” (Muttafaq ‘Alaih) 

Aksi ini lillahi ta’ala..

Airashiime.wordpress.com